kEruPuq eN fiLled ToFu

Desember 17, 2008 at 2:43 am 23 komentar

Kerupuk dan Filled tofu (tahu isi) yah memang sudah sangat umum di Indonesia. Dan mungkin bisa dibilang khas Indonesia. Julukan filled tofu ini kudapat bersama teman – temanku saat di kelas. Jajanan asli Indonesia ini bisa dibilang mulai terhapus dengan adanya jajanan – jajanan baru yang bisa dibilang bukan asli Indonesia. Ini terbukti lowh… coba deh jalan – jalan ke mall en cari orang yang jual tahu isi. Setahuku sih nda’ ada tapi nggak tahu juga kalau ada yang menemukannya. Yah yang masih aku temukan di dalam mall itu seperti tahu crispy. Apalagi kerupuk, aduh menurutku ini lebih jarang lagi.

Di daerah sekitar rumahku saja toko – toko sudah jarang menjual kerupuk. Di kantin skulku juga nggak ada kerupuk. Biasanya jajanan yang mendominasi adalah jajan – jajan yang bermerk seperti wafer, snack dan semacamnya (kalo tahu isi sih masih ada).

Hal ini sebenarnya sangat remeh tapi ini memang kenyataan lowh. Banyak diantara kita yang kurang menghargai produk – produk asli atau tradisional dalam negeri. Kebudayaan dan tradisi di Indonesia yang dulu ada malah semakin hilang. Justru kebudayaan yang seharusnya jadi kebanggan kita malah terhapus dengan adanya kebudayaan baru yang cuman sebentar dan langsung mempengaruhi kita. Sedangkan untuk kebudayaan kita sendiri malah berkembang di Negara lain. Contohnya, di Negara lain gamelan dianggap sebagai hobi dan dilestarikan disana. Berbeda dengan kita generasi muda yang justru malah menjauhi kebudayaan – kebudayaan tersebut.

Dampak terburuknya adalah kebudayaan tersebut bisa saja punah. Yah, aku juga termasuk salah sih karena aku sendiri juga terpengaruh budaya – budaya Jepang. Hiks.. hiks.. muphkand quh Indonesia…

Nah, apa yang harus kita lakukan sebagai generasi muda? Gimana kalau nantinya budaya Indonesia punah? Apa kata dunia????

Entry filed under: aPa zaH laHh. Tags: , , , .

NiCkeLodeoN LaUwaNd aniMe Kalau Ada Yang Gratis, Kenapa Harus Nyuri?

23 Komentar Add your own

  • 1. estu  |  Desember 17, 2008 pukul 3:14 am

    yeh emank budaya cuman kerupuk mbak….
    hehehehehe
    miss kerupuk

  • 2. qnuun  |  Desember 17, 2008 pukul 9:00 am

    di kaNtin beLakang aDa kuG nad..

    waKtu qTa bLi maRtabaK iaNg kaMu kaSih ke kuCing..

    hhee..

  • 3. Reina  |  Desember 18, 2008 pukul 2:02 pm

    Kerupuk+filled tofu tuh bkn kebudayaan, tp makanan tradisional… Hehe

    Tp dua2nya enak…
    Nyahaha =3

  • 4. ario saja  |  Desember 20, 2008 pukul 1:23 am

    klo tempe penyet tambah sambel bahasa londo nya apa yah ????

  • 5. anderwedz  |  Desember 21, 2008 pukul 1:35 pm

    di rumahQ lho Nath buanyak kerupuk…
    tapi akeh seng mlempem…
    udan soal-e…
    T_T
    kerupuk kayak-e akan semakin dijauhi lho…
    (ni bukan menghina kerupuk lho…)
    (jgn marah ma aq…)
    kerupuk tu emang ada gizinya..???
    (jgn mrah plizz….)

  • 6. agunk agriza  |  Desember 22, 2008 pukul 3:12 pm

    kalo disini sih ..
    TAHU GEJROT .. hha

  • 7. depeiyzas  |  Desember 25, 2008 pukul 7:15 am

    jangand!krupuk masi enag…

  • 8. 3mnnm8  |  Desember 26, 2008 pukul 6:32 am

    krupuk tu sekarang harganya 200 perak y?? tahun 2090 nanti harga kerupuk berapa y?? 10rbu mungkin.. wkekek

  • 9. qnuun  |  Desember 26, 2008 pukul 7:27 am

    kaLo daPet uaNg 100jT masiH mw d pKe bLi kruPuK kaH naD??..

  • 10. liecha  |  Desember 29, 2008 pukul 5:37 am

    wehh..filled tofu kan gara2 aku tanya bahasa inggrisnya tahu isi itu apa..
    aku jadi malu.. malah dijadiin postingan..
    tapi hidup tahu isi!!!!
    harus tahu isi…!!
    kalo nadia hidup krupuk!!!

  • 11. Rizal  |  Desember 31, 2008 pukul 8:38 am

    Tenang aje… sepanjang suku Dhani masih setia dengan koteka-nya, sepanjang tari saman masih dipentaskan, sepanjang Reog Ponorogo dan gamelan Jawa masih dibunyikan, sepanjang seni Gambus masih dimainkan…

    Budaya Indonesia masih jauh kok dari kata punah. Dari generasi Muda, memang benar… yang terpengaruh budaya asing memang banyak… tapi tidak sedikit juga loh yang terpikat dengan budaya dalam negeri…

    Don’t Worry kok..🙂 Indonesia masih tetap akan ada…. dunia nggak perlu bilang apa – apa… ha ha..

    Sukses untuk Nadiea… jadi pengen cari tahu isi nih…

  • 12. yola  |  Januari 4, 2009 pukul 4:08 am

    kadang2 makanan indonesia susah dicari b.inggrisnya , hehe.. kea tahu isi itu .. prnh nyoba otak-otak ? tmen2 suka blg b.ing nya tu “brain-brain”, hihi :p

  • 13. dwi aprianty  |  Januari 4, 2009 pukul 4:24 am

    awal na dri tahu isi ney……
    dari iank awal na bwt gokil…….
    jd t’knal bgd d blog….
    weisst lam knal yuah………..
    see.

  • 14. Heryan Tony  |  Januari 4, 2009 pukul 10:14 am

    Makan kerupuk enak ueiy…
    Susah kenyeng, paling2 haus😀

  • 15. anderwedz  |  Januari 17, 2009 pukul 1:35 pm

    lom ada yg baru yaw…?

  • 16. liecha  |  Januari 30, 2009 pukul 8:12 am

    nadia… bikn postingan baru dunk..??

    n jangan lupa mampir ke blognya liecha..

    hehehe

  • 17. and1k  |  Maret 15, 2009 pukul 10:00 am

    wah u penggemar manga ya

  • 18. ekos09  |  April 12, 2009 pukul 2:34 am

    penggemar kerupuk myo 7f

  • 19. depeiyzas  |  Mei 23, 2009 pukul 1:07 pm

    HELOHELO … depe bikin artikel baru looo , di depeiyzas en di sesat11 . visit yaaa .

  • 20. DizTa  |  Juli 14, 2009 pukul 11:47 am

    ajari ak bnrin blog po’o ….
    ak mkn bgg !!

  • 21. zulham  |  September 9, 2009 pukul 4:59 am

    bicara kerupuk, mengingat kerupuk cengek, snack kesukaan saya tempo ingusan dulu! h ehe

  • 22. Panitia Lomba  |  September 18, 2009 pukul 3:33 pm

    Terima Kasih sudah daftar LOMBA ILC 2009, di tunggu naskahnya………

  • 23. frahasti  |  November 21, 2009 pukul 1:42 pm

    just test

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mEngHituNg HaRi

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Pengumuman

”Bang

aRsipP

peNoNtonN

  • 13,574 hits

%d blogger menyukai ini: