SaHabaT aMa saHabAt seJatI, beDanyA aPa SiHh???

November 4, 2008 at 5:18 am 25 komentar

Sahabat dan sahabat sejati, dua kata yang sama – sama mengandung kata sahabat di dalamnya. Sahabat sendiri menurutku adalah seseorang yang akan selalu disisi kita baik dalam keadaan suka maupun duka. Seorang sahabat adalah seseorang yang akan memotivasi kita, memberikan pendapatnya tentang kita dan yang pasti tempat kita berbagi cerita. Seorang sahabat biasanya dianggap lebih dari teman karena seorang teman belum bisa menjadi sahabat tetapi seorang sahabat dapat juga menjadi figur seorang teman. Maksudnya, sahabat adalah seorang teman yang akan selalu di samping kita. Sedangkan teman, belum tentu bisa menjadi sahabat, misalnya kita mengenal seseorang dan menganggap dia teman tetapi kita mungkin saja hanya mengenalnya dan tidak selalu bersamanya.
Jadi, apa sih bedanya sahabat ama sahabat sejati? Inilah beberapa pendapat mengenai hal tersebut:
1.Princess X mengatakan bahwa sahabat adalah seseorang yang sudah kita anggap lebih dari teman tapi tidak kita kenal sejak lahir. Sedangkan sahabat sejati adalah seorang sahabat sehidup semati, yang sudah kita kenal dari kita kecil sampai kita mati
2.Princess Z mengatakan bahwa sahabat adalah seseorang yang peduli dengan kita, mengerti semua kebutuhan kita tapi yang paling penting sahabat adalah belahan jiwa kita. Sedangkan sahabat sejati adalah sahabat yang akan mementingkan kita dan tidak akan mungkin mengkhianati kita.
3.Prince X mengatakan bahwa sahabat adalah seseorang yang baru kita kenal dan kita akarab dengannya sedangkan sahabat sejati adalah teman seperjuangan mulai dari kita masih dini sampai saat ini
4.Prince Z mengatakan bahwa sahabat adalah teman yang mungkin sewaktu – waktu dapat mengkhianati kita sedangkan sahabat sejati adalah teman yang akan mendahulukan kepentingan kita daripada kepentingan dirinya sendiri.

Menurut aku pribadi seorang sahabat sejati adalah seseorang yang sudah menjadi sahabat kita sejak kecil. Aku sendiripun memiliki seorang sahabat mulai dari kecil sampai sekarang. Sejak kecil, barang – barang kami berdua banyak yang kembar. Mulai dari accessories, sepeda, baju, dll. Tapi sekarang kami tumbuh menjadi pribadi yang bebeda. Tapi kami masih tetap bersahabat. Semoga dia bisa menjadi sahabat sejatiku.   Jadi apa sih bedanya?? buat kalian yang mampir ke blogku kasih pendapat kalian yah…

Entry filed under: aPa zaH laHh. Tags: , .

BuBar BaReNg TPC LoWh!!! MEMORIKU

25 Komentar Add your own

  • 1. Rizal  |  November 4, 2008 pukul 7:05 am

    Sahabat…. hmm… susah juga ya ngedefinisinya..
    menurut gw sih… tapi menurut gw lo ya… ini menurut gw loh…. ini asli menurut gw…

    Sahabat itu….
    menurut gw loh ini….

    *Orang yang bersedia menghibur kita, membantu kita, dan memotivasi kita… dan yang dengan tulus ikhlas mengucapkan selamat dan ikut berbahagia ketika kita meraih kesuksesan*

  • 2. 3mnnm8  |  November 4, 2008 pukul 1:15 pm

    wah stju bgt ma comen diatas.. tp ga smw shbt itu bz nghargai shbtny ny sndri..

  • 3. rezzzuperstar  |  November 5, 2008 pukul 1:46 am

    …….jawabnya. yang paling bener ada di teks lagu so7

  • 4. ainulfahmi  |  November 5, 2008 pukul 2:17 am

    eh sama!!!!
    aku jga sedang nyari sahabat sejati!!!
    tapi kalo aku bilangnya sahabat pilihan ok!!!!

  • 5. nadiea  |  November 5, 2008 pukul 2:25 am

    @ rizal : bener tuh pendapat qmuh
    @ 3mmn8 : tergantung sahabt kamu sih….
    @ rezzuperstar : aku suka banget amah lagu – lagunya so7

  • 6. liecha  |  November 5, 2008 pukul 2:27 am

    Sahabat selalu ada saat suka dan duka…
    Sahabat tidak pernah diam saat sahabatnya melakukan salah. Dia selalu menjadi orang dengan komentar yang paling pedas…

    Tapi dia melkukan itu bukan buat menjatuhkan tapi agar sahabatnya jadi lebih baik lagi…

    ^_^ maen ke blogkuw ya?

  • 7. estu  |  November 5, 2008 pukul 2:27 am

    aku setuju ma princess z

  • 8. nadiea  |  November 5, 2008 pukul 2:29 am

    @ liecha: hu-uh” kata”nya sahabat emang kadang pedas tapi saran -sarannya wajib kita dengarkan

  • 9. nadiea  |  November 5, 2008 pukul 2:34 am

    @ ainulfahmi : aku nggak memilih sahabat pilihan karena menurutku itu artinya kita pilih – pilih teman
    @ estu : ya iyahlah setuju tuw khan komentar kamu tapi thax iah

  • 10. Edi Psw  |  November 5, 2008 pukul 4:05 am

    Sahabat sejati memang lebih special ketimbang sahabat biasa.

  • 11. andyan  |  November 6, 2008 pukul 2:06 am

    sahabat boongan ada ya?

  • 12. gii3  |  November 6, 2008 pukul 3:29 am

    Wah Bener semua toeh yang disebutin !!!

    Kita hidup memerlukan sahabat sejati dalam berbagai suasana dan setia setiap saat **Kayak iklan BAnget ya**😀

    Bukan sahabat Boongan kayak katanya Si Andyan😀

  • 13. fantasyforever  |  November 6, 2008 pukul 11:12 pm

    Sahabat biasa ma sejati ya.. Kalo yang sejati susah carinya.

  • 14. Reina  |  November 8, 2008 pukul 1:41 pm

    Menurutku, sahabat sejati tu org yg tau isi hati kita tanpa kita kasih tau
    Org yg tau kita lg sdh walopun kita tertawa lebar
    Org yg tau smua keburukan kita tp msh mau berada di samping kita…

    Tp sahabat sejati itu amat sangat langka…

    Comment blogku donk… =3

  • 15. Edi Psw  |  November 8, 2008 pukul 1:56 pm

    Sahabat sejati harus rela berkorban.
    Hehehe…

  • 16. nadiea  |  November 12, 2008 pukul 1:51 am

    @ cemwah : bner” pendapatnya
    @ andyan : sahabat boongan menurutq sih nda’ ada tp kalau teman boongan mungkin ada

  • 17. vieyna  |  November 20, 2008 pukul 12:24 pm

    sahabat…
    itu hal yang sulit bwt dicari.
    tp.. aku pcaya, aku bs menemukan sahabat.
    shabat.. adlh seseorang yang lebih dr apapn, yg sll ada bwt qt.

  • 18. ucupentong  |  November 25, 2008 pukul 12:56 pm

    lek mnurut ku yo. . . .

    sahabat :g’ mawikt susah. .. .
    mek pingin senenk tok. . . . .

    sahabat sejati : gelem melok senenk susah barengan. . . . . . .

    ngono lho. . .. … . .. . . . . . . . .

  • 19. etun  |  November 26, 2008 pukul 1:46 am

    Menurutmu aku termasuk kategori yang mana?

  • 20. qnuun  |  November 26, 2008 pukul 2:33 am

    saHabaT seJati tuW..

    aDa daLam KOnDisi aPa pun buAd kiTa…

  • 21. PrApToE  |  Desember 23, 2008 pukul 11:24 am

    tpie sepengetahuan Q thu gak ada yang nmax sahbat sejati….

    dan persahabatan thu pstie da masalah….

    entah thu msalah berat maupun ringan…..

  • 22. Steve G  |  Desember 28, 2008 pukul 1:18 pm

    Askum….. Sahabat??? pa ya??? mungkin orang yang dekat dengan kita…. tetapi tidak hanya secara fisik terutama secara batin….. dan dia selalu ada di saat apapun dalam hidup kita……. hehehehe….. btw seneng anime banget yah???

  • 23. Zaoldyeck  |  Juni 5, 2009 pukul 10:57 am

    Vieyna , gw setuju am pendapat lo
    gw rsa mngqn lo itu seorang sahabat yg setia

  • 24. Seviana  |  September 25, 2013 pukul 6:37 am

    Menurut q sahabat adalah yang selalu ada disisih kita,sedangkan sahabat sejati adalah sahabat yg slalu ada buat kita dari kecil sampai dewasa maupun sampai mati pun juga dan ada saat suka dan duka

  • 25. Seviana  |  September 25, 2013 pukul 6:40 am

    Menurut q sahabat adalah yang selalu ada disisih kita,sedangkan sahabat sejati adalah sahabat yg slalu ada buat kita dari kecil sampai dewasa maupun sampai mati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mEngHituNg HaRi

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Pengumuman

”Bang

aRsipP

peNoNtonN

  • 13,574 hits

%d blogger menyukai ini: